Raih Penghargaan Merdeka Belajar Tingkat Nasional, Pj. Wali Kota Mojokerto Terus Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro didampingi sekrtearis daerah dan Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mlam puncak Anugerah Merdeka Belajar.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro mengapresiasi seluruh pihak yang turut bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam membangun pendidikan di Kota Mojokerto.

Khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai perangkat daerah yang berperan sebagai leading sector pengembangan pendidikan di Kota Mojokerto. Ia pun akan terus mendorong upaya peningkatan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Mojokerto

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto, Selasa (9/7/2024), hal ini Ia sampaikan karena Pemerintah Kota Mojokerto berhasil meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024, sebagai pemda transformatif pada kategori Transformasi Pembelajaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

“Alhamdulillah, ini berkat sinergi dan kerja keras kita bersama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan tenaga kependidikan, yang selama ini telah berkomitmen untuk terus berinovasi demi transformasi pendidikan yang lebih baik,” ujar Ali Kuncoro pasca menerima penghargaan.

Apresiasi ini diberikan kepada Pemkot Mojokerto sebagai salah satu daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan. Terutama, berupa optimalisasi pemanfaatan sumberdaya digital sekolah serta dorongan aktivasi komunitas belajar dalam pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Pj Wali kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat menerima penghargaan Anegerah Merdeka Belajar 2024 dari Ditjen PAUD Dikdasmen Iwan Syahril di Jakarta, Jumat (5/7) malam. -tangkapan layar live youtube Kemendikbud Ristek

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Mas Pj ini juga berharap, agar raihan prestasi ini dapat memperkuat motivasi upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Mojokerto. Termasuk, dalam menerapkan kebijakan dan program yang inovatif dan berdampak optimal.

“Semoga ini bisa memperkuat tekad kita bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Mojokerto serta upaya menciptakan SDM unggul dan kontributif bagi daerah dan bangsa, mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkas Mas Pj. (tim/ADV)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :