Dinas P dan K Kota Mojokerto Bagikan Kain Seragam hingga Sepatu Gratis kepada 5.290 Siswa SD-SMP

Mojokerto – Pemkot Mojokerto melalui Dinas P dan K Kota Mojokerto kembali membagikan kain seragam, sepatu dan tas gratis kepada 5.290 siswa baru jenjang SD dan SMP. Tidak hanya itu, pemerintah juga membagikan buku gratis kepada para pelajar dari keluarga kurang mampu.

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyerahkan secara simbolis perlengkapan sekolah gratis kepada perwakilan siswa di Sabha Mandala Tama, Balai Kota Mojokerto. Menurutnya, perlengkapan sekolah gratis dibagikan kepada 5.290 siswa baru. “Untuk siswa dari keluarga kurang mampu ada tambahan buku gratis dari Pemkot Mojokerto,” terangnya, Kamis (11/7/2024).

Tidak hanya itu, lanjut Ali, Pemkot Mojokerto juga menyediakan kendaraan untuk antar jemput siswa. Ia berharap perlengkapan sekolah gratis maupun fasilitas kendaraan memotivasi semua pelajar lebih giat menuntut ilmu.

“Semoga di Kota Mojokerto ke depan, generasi yang lahir merupakan generasi yang unggul, semangat belajarnya tinggi dan punya daya saing yang luar biasa,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo menambahkan, distribusi perlengkapan sekolah gratis dikerjakan bertahap sejak Senin (8/7). Sehingga begitu memasuki tahun ajaran baru 2024-2025, perlengkapan sekolah sudah bisa dipakai semua siswa.

“Kami bagi bertahap di masing-masing sekolah. Sehingga tanggal 15 Juli 2024 begitu siswa baru masuk, harapan kami mereka sudah menggunakan seragam yang baru,” tandasnya.(tim/ADV)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :