Lepas Atlet Percasi di Kejurprov. Ini Pesan Pj Wali Kota Mojokerto

Mojokerto – Moh. Ali Kuncoro, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto melepas 18 atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Mojokerto yang akan berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur pada 22-25 Juli 2024 di Kota Blitar.

Acara pelepasan ini berlangsung di Ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto, Jumat (19/7/2024).

“Saya Pj. Wali Kota Mojokerto menyampaikan selamat bertanding. Semangat, bawa pulang medali sebanyak-banyaknya. Yang dapat medali, mau itu emas, perak, maupun perunggu saya kasih hadiah satu juta,” ujar Mas Pj, sapaan akrabnya.

Selain berjanji memberi hadiah kepada masing-masing atlet yang dapat membawa pulang medali, sebagai bentuk dukungan Mas Pj juga menanggung biaya transportasi dari keberangkatan hingga kepulangan para atlet usai berlaga.

Sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur ini juga berpesan kepada para atlet, jika seandainya belum berhasil tidak boleh patah semangat dan harus terus berlatih.

“Tidak ada kesuksesan yang diraih dalam waktu instan, semua butuh proses panjang. Konsisten, semakin banyak latihan akan semakin terampil. Semakin banyak kompetisi yang diikuti semakin banyak pengalaman,” tuturnya memberikan motivasi.

Mas Pj juga yakin jika para atlet terus konsisten, rajin berlatih serta banyak mengikuti kompetisi maka akan bisa menjadi atlet catur yang tidak hanya di tingkat nasional, bahkan hingga internasional.

“Saya doakan mudah-mudahan banyak prestasi premium yang bisa dibawa kembali ke Kota Mojokerto ini,” tambahnya.

Senada dengan Mas Pj, Ketua Percasi Kota Mojokerto Daniel Dewangga berharap dengan latihan yang matang serta dukungan dari semua pihak termasuk Pemkot, para atlet Kota Mojokerto akan dapat memperoleh lebih banyak medali pada Kejurprov Catur di Kota Blitar tersebut.

“Tahun kemarin kan kita dapat satu perunggu, mudah-mudahan tahun ini dengan pembinaan atlet yang matang, bisa dapat peluang lebih banyak medali, dan lolos tiga besar sehingga bisa ke tingkat nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut Daniel mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot yang telah mendukung penuh Percasi sehingga dapat berlaga hingga tingkat provinsi. (hms/tim)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :