Hari Pertama PPDB, Ratusan Orang Tua Siswa Padati SMPN 1 Sooko Mojokerto

Foto : Ratusan Orang tua siswa daftarkan anak-anaknya di SMPN 1 Sooko, Mojokerto

Pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Negeri di Mojokerto, para orang tua siswa memadati sekolah untuk mendaftarkan anak-anaknya. Salah satunya terjadi di SMPN 1 Sooko, Mojokerto, Senin (24/6/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, orang tua siswa terus berdatangan. Meski di lokasi pendaftaran sudah nampak antrian panjang di halaman SMPN 1 Sooko, Mojokerto, mereka rela mengantri dan berdesak-desakan untuk melakukan verifikasi berkas anaknya. Mereka juga memadati meja pembagian nomor urutan pendaftaran yang ada di jalur masuk sekolah.

Jinaga (35), salah satu orang tua siswa asal Desa Brangkal, Kecamatan Sooko mengatakan, dia rela mengantri sejak pukul 04.00 WIB, untuk bisa mendapatkan nomor urutan pendaftaran PPDB di hari pertama ini.  ” Saya datang shubuh, karena jaraknya dengan sekolah juga cukup jauh sekitar 3,5 km jaraknya,” terangnya.

Meski masuk dalam Zonasi, Jinaga khawatir anaknya tidak masuk. Karena informasi yang diperoleh, simulasi zonasi dengan jarak 1,6 sudah memenuhi kuota.

Sayudi, Kepala SMPN 1 Sooko Mojokerto mengatakan, mereka datang sejak pukul 04.00 WIB, untuk bisa mendapatkan nomor antrian. Tapi pendaftaran PPDB baru baru dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. ” Sampai pukul 08.50 sudah hampir 30 persen lebih yang sudah terverifikasi,” tandasnya.

Sayudi mengaku, pihak sekolah akan melayani sampai selesai. ” Kita akan layani para orangtua siswa yang sudah mengambil nomor antrian sampai selesai. Meski sebetulnya pendaftaran dibuka pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pendaftaran PPDB online SMP Negeri dibuka tanggal 24 sampai 27 Juni 2019. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :