Gudang Rongsokan di Mojokerto Terbakar, Pemilik Rugi Rp 800 Juta

Sebuah gudang rongsokan di Mojokerto terbakar pada Jumat malam (13/9/2019). Akibatnya, pemilik ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, gudang yang terbakar itu berada di Dusun Temenggungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Saat kejadian, ada 4 mobil Damkar diterjunkan ke lokasi, untuk memadamkan api yang terus membesar dan membakar hangus seluruh isi gudang.

Ahmad Rizal (26) warga sekitar mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Tiba-tiba api muncul dari dalam gudang milik Andik Sanjaya. ” Tadi saya tau, berawal dari beberapa kali ada suara ledakan dari dalam gudang. Karena penasaran, saya mencari sumber suara dan ternyata api sudah membakar isi gudang,” ujarnya.

Menurutnya, warga sekitar juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api cepat membesar, warga melaporkan kejadian itu kepada pihak terkait.

Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, api baru bisa dipadamkan 3,5 jam, setelah petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. “Sekitar pukul 02.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan lakukan pembasahan,” terangnya.

Dari keterangan pemilik, kronologi kebakaran gudang milik Andik Sanjaya itu berawal pada 18.00 WIB dan 20.00 WIB. Saat itu pemilik beserta pegawai sedang bongkar muat digudang rongsokan dibagian belakang.

Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB usai melakukan bongkar muat, pemilik dan para pegawai pulang ke rumah masing-masing. ” Katanya sudah di cek semua isi gudang aman. Sekitar pukul 23.00, dia mendapatkan kabar kalau gudangnya terbakar,” terangnya.

Untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Berkat kesigapan petugas, dari gudang yang terbakar 20% berhasil diselamatkan. Untuk kerugain ditafsir mencapai 800 juta rupiah,” terangnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :