Melonjak, Pasien Positif Covid-19 di Kab/Kota Mojokerto Bertambah 15 Orang

Jumlah pasien positif corona di Mojokerto terus melonjak naik. Per tanggal 12 Juni 2020 ada tambahan 15 kasus baru, dengan rincian 11 di Kota Mojokerto dan 4 di Kabupaten Mojokerto.

Data yang dihimpun suaramojokerto.com, di Kota Mojokerto saat ini jumlah Pasien positif melonjak dari 25 orang menjadi 36 orang. Sedangkan di Kabupaten Mojokerto dari 80 orang bertambah 4 orang, namun ada 1 data direvisi sehingga menjadi 83 orang.

Ardi Sepdianto, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto mengatakan, data pasien yang direvisi adalah pasien ke 78, seorang perempuan berinisial S usia 59 tahun asal Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg.

“Pasien S yang tercatat sebagai warga Kemantren itu tidak ada di data kependudukan. Sudah kita laporkan ke Provinsi untuk dilakukan pendataan ulang,” ungkapnya, Jumat (12/6).

Sementara data tambahan 4 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto yang tercatat sebagai Pasien ke 80 hingga 83 adalah :

80. I – Wanita berusia 38 tahun asal Desa Canggu, Kecamatan Jetis. Pasien I tercatat OTG dgn hasil rapid tes reaktif.

81. AA – Pria berusia 63 tahun asal Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari. Pasien AA adalah PDP dengan gejala TB Paru, demam, batuk dan pilek.

82. AN – Pria berusia 29 tahun asal Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo. Tercatat sebagai OTG dengan hasil rapid test reaktif.

83. SM – Pria berusia 55 tahun asal Desa Sumber Tebu, Kecamatan Bangsal. Tercatat sebagai PDP dengan gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas.

Hasil swab keempat Pasien tersebut sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Untuk diketahui, total pasien per 12 Juni 2020 ada 83 orang, dengan rincian, 71 pasien masih dalam perawatan, 7 pasien telah dinyatakan sembuh, dan 5 pasien meninggal dunia.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :