Korban Ledakan Pabrik Etanol Mojokerto Dirujuk ke RS Gatoel, Alami Luka Bakar Hingga 70 Persen

Ledakan pabrik Bioetanol PT. Energi Argo Nusantara (Enero) di Jalan Raya Gedeg, Desa Gempol Kerep, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto pada Senin (11/8/2020) sore hingga malam yang menewaskan 1 korban, hingga kini masih menyisakan beberapa korban luka Bakar yang cukup parah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dari 10 korban luka, 7 diantaranya dirujuk ke RS Gatoel, karena mengalami luka Bakar hingga 70 persen.

Dr Anggraina Puspitasari, Kadiv Pelayanan Medis RS Gatoel mengatakan, sejak dirujuk ke RS Gatoel pada Senin (10/8/2020) malam, saat ini kondisi para korban mulai stabil.

“Memang kondisi luka bakarnya ini bervariasi, jadi ada yang mulai ringan itu sekitar 20 persen sebanyak dua orang,” ungkapnya Selasa (11/8/2020)

Ke tujuh korban tersebut dilakukan tindakan operasi sejak pukul 09.00 WIB di ruang bedah umum. “Tindakan medis untuk siang ini, dilakukan operasi dengan bedah umum. Melihat dari luka-luka operasinya jadi semuanya nanti akan diacarakan operasi hari ini tujuh orang tersebut,” tegasnya.

Mengenai alasan dirujuknya ke RS Gatoel karena para korban membutuhkan perawatan di ruang ICU, Selain itu juga karena PT Eero ini meruoakan anak perusahaan dari BUMN.

“Rumah sakit Gatoel ini juga anak perusahaan BUMN sehingga memang kami tarik ke rumah sakit untuk perawatan langsung dan lebih lanjut,” terangnya.

Sementara mengenai kondisi lyka para korban bervariasi antara 20 hingga 70 persen. Berikut datanya :

Data Lengkap Korban yang Dirujuk di RS Gatoel……

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :