Motivasi Siswa, Walikota Mojokerto ‘Ning Ita Mengajar’ Daring plus Bagi-Bagi Tablet HP

Dinas Pendidikan Kota Mojokerto terus melakukan berbagai kreasi agar siswa tidak merasa bosan belajar daring. Diantaranya dengan melibatkan Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari sebagai pengajar.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto, diminta mengajar siswa SD dan SMP secara daring. Sekaligus, memberi motovasi kepada para siswa.

Amin Wachid, Kadispendik Kota Mojokerto mengatakan, sosok Ning Ita dinilai cukup mumpuni memberikan pengajaran sekaligus memberi motivasi.

“Selama ini, Ibu Walikota sangat peduli dan sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Beliau juga sosok yang smart dan sangat mumpuni untuk mengajar anak-anak sekaligus memberi motivasi,” ungkapnya.

Sementara Ning Ita, Walikita Mojokerto mengaku senang bisa bertemu dengan para siswa secara daring. Sehingga bisa memberi warna dalam pembelajaran sekaligus memberi motovasi kepada para pelajar.

“Ya, hampir 6 bulan mereka belajar secara daring, tentunya ada motivasi yang merosot. Nah, hal inilah yang kita motivasi bahwa generasi penerus bangsa yang dicetak di tengah situasi yang sulit inilah akan menjadi generasi berkualitas prima dan memiliki daya juang yang luar biasa. Nah, semangat inilah yang ingin saya sampaikan kepada anak didik,” ungkapnya.

Selain memotivasi para siswa, Ning Ita juga berpesan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, serta selalu berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

Sementara dalam mengajar secara daring ini, Walikota akan mengajarkan pelajaran IPS dan Ekonomi Kreatif untuk siswa SMP pada minggu kedua bulan September. Serta tentang Agama Islam untuk siswa SD pada minggu ketiga bulan September 2020.

Dalam program Ning Ita mengajar ini, pada akhir pembelajaran juga akan digelar kuis yang disampaikan langsung oleh Walikota Mojokerto dengan hadiah empat unit Handphone Tablet.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :