Marak Lagi Kasus Curanmor di Mojokerto, Satu Minggu Dua Unit Motor Amblas.

Kasus pencurian motor (curanmor) kembali marak terjadi di Kota Mojokerto. Pengguna sepeda motor harus lebih waspada dalam memperhatikan keamanan, salah satunya memilih lokasi parkir. Dalam kurun waktu seminggu saja, dua unit motor amblas digondol maling.

Berdasarkan data yang diperoleh, kali pertama aksi pencurian motor terjadi di pada Rabu (12/05/2022) sekitar pukul 21.30 WIB di area parkir kos di Jalan Empunala, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Satu unit motor Vario S 5394 TN milik Ahmad Rofik warga Surodinawan, Kota Mojokerto amblas digondol maling saat mengantar barang.

Dalam aksinya, kawanan maling diduga melancarkan aksinya dengan cara merusak bagian kunci motor yang telah di kunci ganda.

“Waktu itu kakak saya yang pakai untuk antar barang ke kos temennya untuk kerja, namun saat di parkir di depan kamar kos dengan posisi motor terkunci tidak sampai setengah jam motornya udah hilang,” ungkap Arvika keluarga korban.

Kemudian aksi pencurian motor yang kedua terjadi di pada Selasa (17/05/2022) malam sekitar pukul 19.35 WIB di Jalan Gajah Mada Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Satu unit motor Honda Beat dengan nomor polisi S 4714 SL milik Dimas Risky amblas digondol maling saat tengah bekerja di percetakan.

Bahkan proses pencurian motor miliknya sempat terekam kamera CCTV. Dalam aksinya pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara merusak kunci motor dengan kunci T.

Berdasarkan rekam CCTV, pelaku berjumlah satu orang. Pelaku dengan ciri-ciri memakai helm, kaos berwarna biru dan celana berwarna hitam ini dengan cepat merusak kunci motor yang tengah di kunci ganda oleh pemilik.

“Saya taunya saat saya mau pulang kerja sekitar pukul 21.00 WIB, tau tau motor saya yang diparkir didepan toko sudah hilang,” ungkapnya, Selasa (18/05/2022).

Kata dia, pencurian motor miliknya terjadi cukup cepat, bahkan sebelum motor hilang motor beat miliknya sempat dipinjam oleh rekannya.

“Sempat dipinjam teman saya pada saat itu, namun saat saya mau pulang melihat motor saya sudah tidak ada, lalu saya tanyakan ke temen saya katanya terparkir didepan dan dalam kondisi terkunci ganda dan kunci motor juga masih ditangan teman saya,” bebernya

Setelah mengecek kamera pengawas dirinya kemudian baru menyadari jika motor kesayangannya amblas dalam hitungan detik oleh maling motor.

Dua kasus pencurian motor di sudah di laporkan kepada pihak kepolisian dan saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib.

Kapolsek Magersari Kompol Bambang Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, saat ini kasus pencurian motor di wilayah hukumnya tengah diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Iya, laporan sudah kita terima dan petugas juga sudah mendatangi TKP, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :