Pasar Mojosari Mojokerto Terbakar

6 Kios ikut tersambar api

Diduga karena Konsleting listrik, Pasar Legi Mojosari, Mojokerto terbakar, ada enam kios yang dilalap api, yang paling parah kios kelontong milik Agus Mujianto warga Tegal, Pungging dan kios sembako milik Srianah warga Seduri, Mojosari.

Peristiwa kebakaran ini terjadi Senin (23/10) sekitar pukul 13:25 WIB, diduga api muncul dari kios kosong yang sudah lima tahun tak ditempati. “Awalnya ada api muncul dari kios yang lama kosong tak ditempati, mungkin karena Konsleting listrik.” Ungkap Rofik, Penjual Assesoris.

Karena material yang terbakar jenis kayu, api dengan cepat membesar dan merembet ke beberapa kios disekitarnya. “Pedagang pada panik, warga juga membantu memadamkan api dengan alat seadanya, tapi karena api semakin membesar akhirnya memanggil PMK.” Tambahnya.

Baca Juga :  Khofifah Deklarasikan Diri Maju Pilgup Jatim 2018

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar jam 14:35 WIB setelah dua unit mobil PMK datang ke lokasi, petugas dari Polsek Mojosari juga tampak di lokasi untuk pendataan.

Sementara kios yang terbakar diantaranya kios yang kosong dan kios makanan ringan, kios sembako dan kios peralatan dapur.(fam/udi)