Proyek “Apartemen Warga Miskin” di Mojokerto Dikebut, Ini Fasilitasnya

Satu Tower Dibangun, Satu Tower Tahun Depan

Proyek pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di kawasan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto terus dikebut. Targetnya, apartemen khusus warga miskin ini akan selesai di akhir tahun 2018.

Suyitno, Wakil Walikota beberapa waktu lalu meninjau langsung proses pembangunan rusunawa yang kini masih berjalan di kisaran 50 persen. “Insya Allah selesai dalam tahun ini, karena tahun depan kita dapat tambahan lagi satu tower dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Suyitno juga mengatakan, satu tower rusunawa akan menampung 58 keluarga dengan luas ruangan sekitar 30 meter persegi yang didalamnya ada dua kamar tidur dan fasilitas lainnya.

Baca Juga :  Bappeko Mojokerto Pastikan Akhir Tahun Lahan Rusunawa Clear and Clean

Sementara peminat warga miskin untuk menempati rusunawa ini sangat membludak hingga mencapai 341 kelurga. “Ini permintaannya sangat banyak, tahun depan dapat satu tower masih kurang,” tambahnya.

Sementara informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, desain apartemen khusus warga miskin di Kota Mojokerto ini. Setiap keluarga akan menempati ruangan sekitar 30 meter persegi yang didalamnya tersedia dua kamar tidur, kamar mandi dan dapur seta ruang tamu/ruang santai. Rencananya, rusunawa akan dikelola sebuah unit pelaksana teknis (UPT) yang melekat di Dinas Pemukiman dan Perumahan.(sma/udi)