Bayi Dibuang Di Jombang Diberi Nama Agustini Kalifornia, Ternyata Ini Artinya

Berumur Empat Hari Dibuang Di Sawah

Kasus pembuangan bayi berusia empat hari di Dusun Sendang Rejo, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang hingga kini masih dalam penyelidikan Polres Jombang. Namun, bayi yang sekarang dalam perawatan RSUD Jombang itu kondisinya membaik.

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran mengatakan, setelah dibawa ke IGD, bayi itu dirawat sesuai dengan SOP dan sekarang kondisinya sudah sehat. “Kita sudah hangatkan suhu badannya, kemudian kita bersihkan tubuhnya, termasuk tali pusar yang belum mengering, Alhamdulillah sudah membaik,” ungkapnya, Selasa. (28/08).

dr Pudji juga mengatakan, kondisi bayi bisa teratasi dengan baik, tangisnya kuat, warna kulit merah dan kondisinya bagus. “Kita beri susu dan tidak perlu perawatan khusus karena asupan gizinya sudah mencukupi,” tambahnya.

Baca Juga :  Ibu Pembuang Bayi di Toilet Mojokerto Tulis Wasiat

Sementara untuk memudahkan rekam medik, bayi cantik nan mungil itu diberi nama sesuai bulan lahirnya dan lokasi bayi itu dibuang di bawah pepaya jenis California. “Bayi itu diberi nama Agustini Kalifornia,” pungkasnya.

Seperto diketahui, bayi perempuan yang diperkirakan berusia 4 hari itu ditemukan warga di pinggir jalan di area persawahan, Senin (27/08) sekitar pukul 19:00 WIB. Diduga bayi itu dibuang oleh orangtua kandungnya dan ditemukan warga hingga akhirnya dibawa ke perangkat desa dan oleh polisi dibawa ke RSUD Jombang.(sma/udi)