Proyek Pasar Kedungmaling Dikebut, Disperindag Target Akhir Tahun Ditempati

Progres Proyek baru mencapai 75 Persen

Proyek pembangunan Pasar Kedungmaling, Sooko, Mojokerto senilai Rp 4,7 miliar hingga kini baru selesai 75 persen, padahal proyek ini sesuai kontrak awal desember harus sudah selesai.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, proyek penambahan kios dan pembangunan pagar serta pemasangan paving itu saat ini dikebut dan diharapkan bisa selesai tepat waktu.

Bambang Purwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto mengaku optimis proyek pasar unggulan pemkab ini bakal selesai tepat waktu, dan targetnya akhir tahun pedagang di pasar lama akan direlokasi.

Bambang juga mengatakan, saat ini progres proyek sudah mencapai 75 persen, pekerjaan yang sifatnya main power sudah selesai dan tinggal sebagian saja. “Atap sudah Selesai, pagar sudah separo. Tinggal pemavingan saja yang belum,” terangnya

Baca Juga :  Proyek Tahap II Dimulai, Pasar Kedungmaling Sooko Bakal Dipindah

Masih kata Bambang, Pasar Kedungmaling ini dibangun dengan dua tahap sejak tahun 2017 dengan anggaran total sekitar 25 miliar. Pasar yang dibangun di eks lapangan Kedungmaling ini nantinya bisa menampung sekitar 600 pedagang yang direlokasi dari pasar lama yang berjarak hanya 200 meter.

Di pasar yang baru ini nanti pedagangnya akan diklasifikasi sesuai jenis dagangannya. Mulai dari pedagang ikan, sayur mayur, pakaian, gerabah hingga pedagang daging.(sma/udi)