Bulan Depan, Kios Pasar Rakyat Kedungmaling Mojokerto Bakal Dibagi

Disperindag Siapkan Pesta Raktat Tanda Syukuran

Proyek pembangunan Pasar Rakyat Kedungmaling, Sooko, Mojokerto tahap kedua sudah selesai 100 persen dan bakal segera ditempati. Rencananya akhir tahun ini kios dan lapak akan dibagi kepada para pedagang.

Bambang Purwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto mengatakan, pembagian kios pedagang akan dilaksanakan bulan desember 2018 dengan memperioritaskan pedagang lama. “Sekarang sudah selesai total, insya Allah bulan desember kiosnya akan kita bagi setelah itu kita tempati,” ungkapnya.

Masih kata Bambang, saat ini Disperindag juga menyiapkan rencana menggelar pesta pasar rakyat yang akan digelar di Pasar Baru Kedungmaling, sebagai tanda kalau mulai ditempati.

“Iya, memang kita akan menggelar acara semacam pesta rakyat tapi menunggu pembagian kios dan mereka sudah siap untuk berjualan di tempat baru, agar pesta ini juga dinikmati para pedagang,” terangnya.

Baca Juga :  Proyek Pasar Wisata Pacet Mojokerto Tahap II Molor

Sekedar informasi, Pasar Rakyat Kedungmaling, Sooko, Mojokerto dibangun diatas lahan eks lapangan sepak bola. Pasar baru ini dibangun dua tahap sejak tahun 2017 dengan anggaran total sekitar 25 miliar.

Pasar baru ini mampu menampung sekitar 600 pedagang yang direlokasi dari pasar lama, dengan jarak sekitar 200 meter. Pasar tradisional ini dikonsep semi modern dan lebih mengedepankan kebersihan dan heiginis serta menjadi pasar percontohan di Mojokerto.(sma/udi)