Banjir Bandang di Kutorejo Mojokerto, Hanyutkan 4 Rumah, 3 Motor dan Mobil

Rumah hanyut, Mobil hancur terseret 500 meter

Sedikitnya 9 rumah warna terdampak akibat banjir bandang yang menerjang Dusun Jatisari, Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto. 4 rumah diantaranya hanyut tak tersisa.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selain memporak porandakan 4 rumah warga, mobil Chevrolet milik warga juga hancur setelah hanyut terbawa banjir hingga ditemukan sekitar 500 meter.

Didik Soedarsono, Kasi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana (PMI) Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada 9 rumah yang terdampak akibat banjir bandang ini dan 4 rumah hanyut beserta isi dan bangunannya.

Didik juga mengatakan, banjir bandang yang menerjang wilayah Jatisari – Kutorejo ini diduga karena jembatan yang tertutup oleh ranting dan kayu. “Jadi airnya terhambat dan mengalir deras melewati pemukiman dan menerjang rumah warga,” ungkapnya.

Masbuchin (48) salah satu pemilik rumah mengatakan, selain rumahnya dan 3 rumah warga lainnya. Mobil Chevrolet warna putih dan 3 motor juga ikut hanyut di terjang banjir.

Baca Juga :  Tiga Jam Diguyur Hujan, 3 Rumah di Mojokerto Banjir Lumpur

“Mobilnya ditemukan warga di bantaran sungai dalam keadaan hancur, kisaran dari rumah berjarak 500 meter. Kalau motor baru dua yang ditemukan,” tambahnya.

Sementara, hingga saat ini terpantau di lokasi kejadian banjir bandang di Dusun Jatisari, Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, ratusan warga yang di bantu anggota TNI/Polri maupun potensi relawan Mojokerto, sedang mengevakuasi dan membersihkan 5 rumah warga yang terdampak.(fam/udi)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :