Bangga, Siswi Mojokerto Tampil di Event Level Dunia “Model United Nations”

Ning Ita Pesan Untuk Promosikan Mojopahit

Afifah Khoirun Nisa, Delegasi Model United Nations asal SMAN 2 Mojokerto

Afifah Khoirun Nisa, siswa kelas IX SMAN 2 Kota Mojokerto bakal mengikuti Model United Nations Conference (MUN) di Bangkok, Thailand minggu depan. Afifah satu-satunya siswi yang mewakili provinsi Jawa Timur.

Sebelum berangkat, Afifah bertemu dengan Ning Ita, Wali Kota Mojokerto dan Cak Rizal, Wakil Wali Kota pada Selasa (29/01) untuk pamitan dan mohon doa restu. Dia didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Mojokerto Mariyono, Kepala SMAN 2 Mojokerto Suyono dan Heri Susanto, guru Bahasa Inggris SMAN 2 Mojokerto yang melatih Afifah.

Dalam pertemuan bersama jajaran petinggi Pemkot Mojokerto, Heri Susanto menyampaikan bahwa MUN adalah suatu simposium internasional khusus untuk siswa SMA / Universitas dari seluruh dunia.

“Afifah adalah salah satu perwakilan Indonesia dari tujuh orang se-Indonesia yang akan ke Thailand dan satu-satunya wakil dari Provinsi Jawa Timur,” terangnya.

Heri juga mengatakan bahwa Afifah terpilih mewakili Indonesia setelah mengirimkan essay writing sesuai yang ditentukan, yakni terkait masalah politik, pendidikan dan sebagainya.

“MUN akan melatih siswa untuk berkomunikasi dan critical thinking sebagai remaja untuk menyampaikan gagasan pikiran disamping juga untuk melatih bahasa, kemampuan berkomunikasi dan budaya,” tambahnya.

Baca Juga :  Bintang Akbar, Atlet Volly Pantai asal Mojokerto Masuk Peringkat Lima Dunia

Afifah adalah putri dari pasangan Erdin Kamarudin dan Madya Rina Dewi, warga asal Jl. Prajurit Kulon Gg 6 Kota Mojokerto. Gadis cantik ini berharap, dengan mengikuti MUN ini akan menambah pengalaman dan teman dari seluruh dunia. “Saya juga berharap bisa belajar lebih banyak dalam kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu, Ning Ita, Walikota Mojokerto merasa bangga atas prestasi warganya yang dapat berkiprah di ajang Internasional. “Saya bangga, tentunya pengalaman Afifah harus juga ditularkan untuk teman-teman Afifah,” ujarnya.

Ning Ita juga menitipkan agar Afifah juga dapat mempromosikan Kota Mojokerto pada teman-teman dari seluruh dunia agar berkunjung di kota tercintanya. “Perkenalkan bahwa Kota Mojokerto bagian dari kerajaan terbesar yaitu Mojopahit yang sudah cukup dikenal,” pungkasnya.(sma/udi)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :