Butuh Dana Pemeliharaan, 4 Objek Wisata di Mojokerto Diusulkan Dapat Rp 200 Juta

Ugalan Waterpark, Air Panas, Jolotundo dan Coban Canggu

Sebanyak 4 objek wisata di Kabupaten Mojokerto diusulkan agar mendapat anggaran perawatan. Tujuannya, agar menjaga keasrian wisata itu sendiri.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto mengusulkan anggaran perawatan Rp 200 Juta pada 4 objek wisata.

4 wisata itu antara lain, kolam renang Ubalan Waterpark Pacet, Wisata Coban Canggu, Wanawisata Air Panas Padusan – Pacet, serta wisata pemandian Jolotundo Trawas.

Djoko Widjayanto, Kepala Disparpora mengatakan, anggaran tersebut sebatas usulan untuk pemeliharaan wisata. “ Itu hanya usulan saja. Kami tinggal menunggu dari Pemda, disetujui atau tidaknya, ya nanti,” katanya.

Kata Djoko, dalam pemeliharaan nantinya, Disparpora bakal mengganti fasilitas-fasilitas di 4 wisata tersebut. Terutama yang sudah mengalami rusak ringan dan tidak layak dilihat atau mengganggu estetika.

Misalnya di Wanawisata Air Panas Padusan – Pacet, saat ini membutuhkan pemasangan keramik baru, karena saat ini banyak yang pecah dan rusak.

“ Pengecatan ulang juga sangat dibutuhkan karena sudah banyak cat yang buram,” tandasnya.

Djoko juga berharap, usulan anggaran pemeliharaan Rp 200 juta itu segera terealisasi. “ Karena (pemeliharaan) wisata itu sangat diperlukan. Demi menjaga keasrian, kenyamanan dan keindahan objek wisata,” tegasnya. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :