Bayi Berusia 1 Bulan Dibuang di Depan Toko di Mojokerto

Warga Mojokereto menemukan bayi mungil yang masih berusia satu bulan. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bayi tersebut ditemukan saat malam Takbiran lebaran 2019 dalam kondisi menggigil kediginan dan hanya beralaskan selimut berwarna biru.

AKP Suparmin, Kapolsek Bangsal mengatakan, bayi tersebut diduga dibuang orang tuanya, setelah ditemukan bayi itu dirawat di RS Sidowaras dan kondisinya berangsur membaik.

“Bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya di depan toko perlengkapan bayi di jalan raya Sidomulyo, tepatnya di Dusun Genok Watu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto,” ungkapnya, Selasa (11/06).

Suparmin juga menceritakan, bayi itu ditemukan prmilik toko bernama Mujahid pada saat pulang ke rumah setelah dari Masjid sekitar pukul 03.00 dini hari. “Pemilik toko kaget ada tagisannya bayi, saat dicek ternyata di depan tokonya terdapat bayi laki laki yang ditaruh di sebelah pojok toko,” imbuhnya.

Baca Juga :  Buang Bayi di Mojokerto, Mahasiswi asal Jember Terancam 5 tahun penjara

Saat di temukan, kondisi bayi laki laki itu hanya mengunakan baju berwarna putih dan beralasan selimut berwarna biru. “Bayi ditemukan sudah dalam keadaan menagis karena kondisinya bayi menggigil kediginan,” tambahnya.

Hingga akhirnya, penemuan bayi tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian dan bayi dibawa ke RS Sidowaras untuk mendapat perawatan.(fam/udi)

Baca juga :