Hari Ini 5.968 Siswa SD-SMP Negeri-Swasta di Mojokerto Dapat Seragam Gratis

Dinas Pendidikan Kota Mojokerto akhirnya membagikan bantuan seragam gratis bagis semua siswa baru SD dan SMP baik Negeri dan Swasta se Kota Mojokerto. Pembagian seragam gratis ini dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (01/08).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bantuan seragam gratis ini berupa kain, masing-masing siswa mendapatkan tiga stell yang meliputi seragam nasional, pramuka, dan seragam khas kota oranye-hitam.

Pengadaan bantuan seragam gratis ini bersumber dari dana APBD Kota Mojokerto tahun 2019 dengan nilai proyek sebesar Rp 2,4 Miliar. Proses pengadaannya dikawal TP4D Kejaksaan Negeri dan Inspektorat Kota Mojokerto.

Kepala Dispendik Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, sebelum didistribusikan, Diknas telah mengundang seluruh kepala sekolah SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Mojokerto untuk memastikan kembali jumlah siswa baru yang diterima dalam PPDB lalu.

“Tahun ini kita alokasikan kain sebanyak 17.904 lembar untuk seragam gratis tahun ajaran 2019-2020. jumlah tersebut terdiri dari tiga setel seragam untuk dibagikan kepada 5.968 siswa baru,” terangnya.

Baca Juga :  6.000 Siswa di Mojokerto Dapat Seragam Gratis, Hari Ini Siap Dibagi

Sementara jumlah siswa baru di Kota Mojokerto hasil PPDB tahun 2019. Siswa SD/MI sebanyak 2.915 siswa siswa SMP/MTs sebanyak 3.053. Setiap siswa bakal menerima seragam nasional, pramuka, dan seragam khas kota oranye-hitam.(sma/udi)

Baca juga :