Bawa 8 Penumpang, Pajero Terguling di Tol Jombang-Mojokerto, Dua Tewas

Kecelakaan di jalan tol Jombang – Mojokerto (Jomo) kembali terjadi, kali ini sebuah mobil Pajero Sport bernomor polisi AE 1463 NW yang membawa 8 penumpang terbalik dan ringsek.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan tunggal ini terjadi di KM 703.200 Tol Jombang-Mojokerto, Sabtu (10/8/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Agus Triono, petugas Senkom Astra Infra Toll Road Jombang – Mojokerto mengatakan, mobil tersebut bermuatan 8 orang. Saat di KM 703.200 mobil mengalami oleng hingga terbalik dan masuk ke jalur sebaliknya dalam posisi normal.

“Kemungkinan faktor kecepatan yang terlalu tinggi dan tekanan ban terlalu keras sehingga mudah panas dan pecah,” ungkapnya.

Agus juga mengatakan, semula mobil ini melaju dari arah Jombang menuju Surabaya dengan kecepatan diperkirakan 140 Km per jam di lajur cepat atau kanan. Setibanya di KM 703 jalur A, tiba-tiba ban bagian belakang sebelah kanannya meletus.

Baca Juga :  Tabrakan Mobil Hingga Terbakar di Tol Jombang - Mojokerto Libatkan Grand Max dan Honda Jazz

“Pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan setir, sehingga mobil itu oleng dan terguling hingga meloncati pagar pembatas jalan, dan berhenti di jalur B dengan posisi normal berbalik arah,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, 2 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 5 orang luka ringan. Saat ini korban 7 korban berada di Rumah Sakit Al-Aziz, Jombang dan 1 di Rumah Sakit Basoeni, Gedek Mojokerto.(sma/udi)
Baca Juga :
http://suaramojokerto.com/2019/08/10/ini-data-8-korban-kecelakaan-Pajero-terguling-dan-terlempar-di-tol-jombang-mojokerto/

Baca juga :