Nekat Curi 16 Karung Pakan Ternak, Pemuda asal Jombang Diringkus

Polisi berhasil meringkus warga Jombang, karena beberapa kali melakukan aksi pencurian karung berisi pakan ternak.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku bernama Yanto (34) warga Dusun Mlaten, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Dia diringkus polisi karena mencuri dengan total 16 karung pakan ternak di kandang ayam milik warga di Jombang.

Kompol Achmad Khoirudin, Kapolsek Ngoro mengatakan, pelaku diringkus karena sudah melakukan aksi beberapa kali. “Pelaku sudah beberapa kali mencuri karung isi Pakan Ternak di Kandang ayam milik Fatihin (43) yang berada di Dusun Gapuk, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang,” ungkapnya, Minggu pagi (18/8/2019).

Kapolsek menjelaskan, kasus pencurian itu terungkap setelah pelaku terekam CCTV. Saat itu, korban sengaja memasang kamera pengintai karena geram beberapa kali kemalingan pakan ternak ayam di kandangnya.

Saat itu Abdul Manaf yang juga kakak korban menjaga kandang ayam dan melihat pelaku naik ke kandang, serta menuju tempat penyimpanan pakan dengan merusak dinding bambu. Kemudian pelaku menurunkan dan mengangkat 1 karung pakan ayam seberat Rp 50 kilogram.

Baca Juga :  Nekat Nyuri Truk, Warga Mojokerto Diringkus Polisi, Begini Modusnya

Pelaku tak sadar jika aksinya telah diintai. Selanjutnya, Abdul Manaf menangkapnya dan menyerahkan ke Polsek Ngoro, Jombang untuk proses lebih lanjut. “Jumlah total yang dicuri pelaku sebanyak 16 karung pakan ternak,” terangnya.

Menurutnya, pelaku masuk dengan cara naik ke kandang dan merusak dinding bambu. “Modusnya, pelaku masuk ke kandang korban dengan cara naik ke kandang dan merusak dinding bambu tempat penyimpanan pakan ayam. Kemudian mengambil 1 karung pakan ternak ayam merk GM berat 50 Kg,” tambahnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti 1 karung pakan ternak ayam GM-1 berat 50 Kilogram, 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna biru Nopol AG 6421 F, serta rekaman CCTV di TKP kandang ayam. “Tersangka telah kita tahan dan dikenakan paals 363 KHUP Tentang Pencurian dengan pemberatan,” tandasnya. (sma/adm)

Baca juga :