Kepergok Bobol Bengkel di Mojokerto, Pelaku Dikepung Warga Lalu Diringkus

Nasib nahas dialami Sujito alias Jito (29) warga Dusun/Desa Wonosari Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Dia terkurung dalam gudang saat beraksi mencuri dan masuk bengkel dengan cara menggali lubang pondasi bengkel las di Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (24/08/19).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku masuk ke dalam bengkel las dengan cara melubangi atau menggangsir pondasi pembatas bengkel yang terbuat dari batu bata untuk mempermudah tersangka masuk dalam bengkel las.

Tapi saat pelaku berhasil masuk kedalam bengkel las milik Arif Priyono, aksinya kepergok oleh warga.

AKP Suwiji, Kapolsek Pungging mengatakan, saat ini pelaku sudah diamanakan oleh petugas di Polsek Pungging untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurutnya, aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (24/08/19) sekitar pukul 00:30 WIB. ” Pelaku masuk dengan cara melubangi pondasi. Setelah berhasil masuk, pelaku kepergok oleh warga sehingga tidak berani keluar. Pada saat itu warga sudah mengepung lokasi tersebut,” terangnya.

Berita Terkait :  Janji Beri Kerjaan, Pemuda Mojokerto Malah Embat Motor, Begini Modusnya

Setelah beberapa menit terkurung dalam bengkel, petugas datang ke lokasi di bantu warga, akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Gunting besi beton, satu glangsing hasil di duga tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa besi serta satu unit kendaraan roda 2 merk vixion warna hitam tanpa nomor polisi.

Selain itu petugas juga mengamankan satu pucuk senjata mainan. “Menurut keterangan, senjata itu hanya mainan yang sengaja di bawa. Dia dapatkan itu dari anak-anak,” katanya.

Saat ini polisi masih mendalami kasus pencurian bengkel las milik Arif. ” Pelaku sudah kita amankan, saat ini di Polsek masih diperiksa oleh petugas,” pungkasnya. (sma/adm)

Baca juga :