Tingkatkan SDM Farmasi, RSU Gelar Pelatihan Pemantauan Terapi Obat

RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto yang sudah menyandang status rumas sakit type B Pendidikan terus melakukan upaya peningkatan SDM. Salah satunya dengan menggelar Pelatihan Pemantauan Terapi Obat (PTO) atau Drug Therapy Monitoring dan Pelayanan Farmasi Klinis bagi semua Apoteker.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelatihan PTO ini digelar selama tiga hari, yakni mulai 29 hingga 31 Agustus 2019, dengan menghadirkan pakar atau ahli managemen obat.

Dr Sugeng Mulyadi, Direktur RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto mengatakan, managemen OBAT adalah komponen penting dalam pengobatan berbagai penyakit dan mengatasi berbagai kondisi.

“Jadi, semua pegawai dan karyawan apoteker di rumah sakit kami selalu kita bekali dengan kemampuan sesuai dengan jobdisnya, termasuk para apoteker yang diberi pelatihan PTO dan layanan farmasi klinis,” ungkapnya.

Baca Juga :  RSUD Kota Mojokerto Menuju Rumah Sakit Pendidikan

 

Dr Sugeng juga mengatakan, agenda pelatihan di internal RSUD dr Wahidin terus dilakukan untuk peningkatan SDM dan mendukung rumah sakit bertype B plus pendidikan. “Ini juga sesuai dengan tagline kita, yaitu Kesembuhan Pasien adalah Tujuan Kami,” pungkasnya.(sma/ADV)

Baca juga :