Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional, Pemkot Mojokerto Optimis Sukses

Kota Mojokerto yang masuk sebagai nominator ajang lomba Kota sehat tingkat Nasional mendapat kunjungan dari Tim Verifikasi, yang akan meninjau langsung dan menilai kelayakan Kota Onde-Onde ini meraih predikat sebagai kota sehat.

Informasi yang dohimpun suaramojokerto.com, Kota Mojokerto berupaya meraih predikat Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda tahun 2019 ini. Kedatangan tim verifikasi disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria di Aula Bappeko Mojokerto. Kota Mojokerto sendiri cukup siap dalam menerima kunjungan Tim Verifikasi untuk melakukan penilaian.

Achmad Rizal Zakaria, Wakil Wali Kota Mojokerto telah menyambut kedatangan tim verifikasi menyampaikan kesiapannya. ”Saya ingin memberikan motivasi tersendiri kepada Tim Kota Sehat Kota Mojokerto. Makanya saya ditugaskanIbu Wali Kota untuk menerima langsung Tim Verifikasi Tingkat Nasional ini,” ujar Cak Rizal sapaan akrab Wakil Walikota Mojokerto.

Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko), Cak Rizal didampingi Harlistyati, Sekdakot, Letkol Kav Hermawan Weharima Dandim 0815 Mojokerto, Halila Rama Purnama Kepala Kejaksaan Negeri Kota, Sonny Basoeki Rahardjo Wakil Ketua sementara DPRD Kota Mojokerto, dan Perwakilan Forkopimda menyambut Tim Verifikasi Pusat dan Provinsi.

”Atas nama Kota Mojokerto maupun pribadi saya sampaikan terima kasih kepada Tim Verifikasi Pusat yang diketuai Bapak Sofwan ST MM dan Ibu Ikha Purwandari MKM dan Tim Verifikasi dari provinsi Bapak Ahmat SKM MKes, Ibu Yeni dan Bapak Purwinto, atas kedatangannya ke Kota Mojokerto,” tuturnya.

Tim Verifikasi kemudian melakukan kunjungan lapangan ke Sejumlah Puskesmas, terminal, perpustakaan terbuka, alun-alun, Ruang Terbuka Hijau, serta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Randegan. ”Tim melakukan verifikasi selama dua hari, selanjutnya hasilya akan dibawa ke pusat dan dilakukan penilaian,” ujar Christiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. (sma/adm)

Berita Terkait :  Tim Verikasi KKS 2019 Usul Tambahan Tatanan Bidang Pertanian dan Pangan di Kabupaten Mojokerto
Baca juga :