1.970 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Mojokerto

Ribuan personel akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mojokerto pada 23 Oktober 2019 mendatang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ribuan personil itu terdiri dari berbagai unsur, mulai Polres dan Polresta Mojokerto, TNI hingga Linmas. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman dan kondusif.

AKBP Setyo Koes Heriyatno, Kapolres Mojokerto mengatakan, sebanyak 1.970 personil akan diterjunkan untuk pengamanan Pilkades.

“Kami akan menerjunkan 1.970 personel yang terdiri dari Polres Mojokerto, Polresta Mojokerto, unsur TNI, dan Linmas, untuk membantu pengamanan Pilkades Serentak,” terangnya, Rabu (09/10/2019).

Kapolres juga menegaskan, personel pengamanan itu akan ditempatkan di masing-masing desa beserta TNI dan Linmas, seusai dilakukan gelar pasukan.

Berita Terkait :  Calon Kades Tak Lolos di Mojokerto, Ramai-Ramai Ancam Pidanakan Panitia

“Bahkan kami juga dibantu oleh Brimob satu kompi yang nantinya akan stand by di Polres. Apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan saat berlangsungnya Pilkades, Brimob yang akan kami turunkan,” imbuhnya.

Namun, Kapolres menyatakan, pihaknya belum memberikan pengamanan yang ketat. “Sampai saat ini mulai dari pengumuman, penetapan calon kepala desa yang berjalan lancar, semuanya berjalan kondusif. Namun, kami tetap memberikan pengamanan yang bersifat kontinyu,” tandasnya. (sma/adm)

Baca juga :