Muncul 4 Titik Api di Hutan, BPBD Mojokerto Terkendala Medan Curam

Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, ada 4 titik kebakaran hutan dan lahan terlihat di wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, yang berada di dua Kecamatan.

M. Zaini, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, mengatakan, kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah Tahura R Soerjo terlihat ada empat titik. “Yakni di Blok Watu Ombo, Blok Watu Kelab, Blok Gunung Sigiran dan Blok Putuk Kencur,” terangnya, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya, Blok Watu Ombo terletak di Dusun Jembul, Desa Jabung, Kecamatan Jatirejo, Blok Watu Kelab terletak di Desa Ngembat, Blok Gunung Sigiran dan Blok Putuk Kencur yang terletak di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Berita Terkait :  Hutan Seluas 9,5 Hektar di Lereng Gunung Welirang Terbakar, Ratusan Personil Diterjunkan

“Titik api terlihat sejak pukul 13.00 WIB tadi. Sebanyak 18 personil Tahura R Soerjo diterjunkan di empat titik tersebut dan saat ini tim masih melakukan melakukan upaya pemadaman pada titik-titik api tersebut,” jelasnya.

Zaini menegaskan, saat ini terkendala curamnya medan di lokasi kebakaran, sehingga tim sulit untuk menjangkau ke lokasi titik api.

Luas hutan yang terbakar di empat titik itu masih dalam pemetaan, karena masih dalam penanganan petugas. (sma/adm)

Baca juga :