Duet Ikfina – Gus Habib di Pilbup Mojokerto 2020 Tinggal Tunggu Restu MKP

Sejumlah partai politik (parpol) sudah memastikan duet antara Ikfina Fahmawati dengan putra KH Asep Saifuddin Chalim yakni Muhammad Habibur Rochman untuk running dalam bursa Pilkada Mojokerto tahun 2020.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, duet antara keduanya tinggal menunggu restu dari Mustofa Kamal Pasha (MKP), Mantan Bupati Mojokerto yang tidak lain suami dari Ikfina.

Edi Ikhwanto, Pentolan DPC PKB Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi membenarkan proses perburuan pendamping yang ideal bagi Ikfina dalam Pilbup 2020 nanti. ’’Masih dicari. Salah satunya, Gus Habib (panggilan akrab Muhammad Habibur Rochman),’’ terangnya.

Menurutnya, nama Gus Habib telah mendapat persetujuan mertua Ikfina yajni H. Jakfaril. ’’Kalau Abah, sudah oke,’’ katanya.

Saat ini yang akan dilakukan tim, yakni melakukan komunikasi dengan MKP yang kini tengah menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Surabaya, di Porong, Sidoarjo. Rencananya pertemuan dengan MKP akan digelar.

’’Kita perlu bertemu dengan MKP. Apakah beliau setuju,’’ tegas Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto ini.

Beberapa waktu lalu, Gus Habib mulai masuk ke partai politik dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari dapil Surabaya dan Sidoarjo lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Duet Ikfina-Gus Habib ini dinilai banyak kalangan akan menjadi pasangan yang sangat ideal. Pasangan ini juga dinilai tak kesulitan mengantongi rekomendasi dari PPP. ’’Gus Habib itu kan kader PPP,’’ ujaenya.

Berita Terkait :  MKP Restui Sang Istri ‘Ikfina’ Running Pilbup Mojokerto 2020

Pasangan itu juga akan mendapat dukungan yang luar biasa dari kalangan nahdliyin. Karena, sederet kader PKB saat ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan PC NU Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, nama Ikfina Fahmawati mendadak mencuat, pasca pertemuan sejumlah anggota DPRD dengan mertuanya, Jakfaril. Mereka melamar Ikfina untuk mencalonkan diri sebagai bupati Mojokerto periode 2021-2024.

Para politisi juga menyodorkan sosok wakil yang bakal mendampingi. Yakni, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adhim Alawy.

Terpilihnya figur KH Adhim untuk melihat respons Jakfaril dalam kontestasi pilbup 2020 nanti. Namun pimpinan PC NU itu menolak terjun ke politik praktis. Dia hanya ingin khidmat dan memperbaiki kondisi NU saat ini.

Penolakan ini membuat tim berpikir keras, dan memunculkan Gus Habib sebagai salah satu kandidat pendamping Ikfina.

Hadirnya Ikfina dalam bursa pilbup kali ini, menambah daftar panjang figur yang bakal berebut kursi Bupati. Diantaranya, Plt Bupati Pungkasiadi, kepala Dinas Koperasi dan UKM Yoko Priyono, serta eks pensiunan PNS Pemprop Jatim, Purwo Santoso. Ketiga, tokoh ini tengah memanasi mesin politiknya sejak tiga bulan lalu. (sma/adm)

Baca juga :