Pamit Cari Rumput, Pria Asal Mojokerto Akhirnya Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

Seorang warga bernama Waris (58) asal Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang sempat mencari rumput di bantaran sungai dan tak kunjung kembali, akhirnya ditemukan meninggal tenggelam, Rabu (01/01/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Waris ditemukan mengapung di sungai mas yang berada di Desa setempat pada jarak kurang lebih 500 meter dari lokasi awal tenggelam.

Wawan, anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, sejak menghilang pada Selasa kemarin (31/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, petugas gabungan terus melakukan penyisiran di sepanjang sungai Mas.

“Sejak pukul 08.30 WIB petugas mulai melakukan pencarian, dan Alhamdulillah setengah jam kemudian anggota menemukan jasad korban,” ungkapnya, Rabu (01/01/2020).

Menurutnya, korban ditemukan mengapung sungai mas pada jarak kurang lebih 500 meter dari lokasi awal tenggelam.

Sebelumnya, M. Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, awalnya korban mencari rumput di bantaran sungai mas.

Sebelum tenggelam, korban sempat pulang terlebih dulu usai mencari ikan bersama rekannya. Kemudian, setelah mencari ikan, korban kembali ke sungai untuk mencari rumput.

“Korban ini sempet berpamitan kepada istrinya, dan sempat dihalau agar tidak pergi ke sungai karena sudah sore,” paparnya.

Tapi teguran sang istri tak dihiraukan. Kemudian korban berangkat dengan membawa sabit. Selang beberapa jam keluarga merasa curiga karena korban belum juga kembali.

“Keluarga panik dan sempat mencari keberadaan korban dengan meminta bantuan tetangga dan sanak saudara, hingga malam hari korban belum juga ditemukan,” ujarnya.

Upaya pencarian terus dilakukan sejak kemarin malam. Tim gabungan BPBD Kabupaten Mojokerto, Basarnas Surabaya, Satlak PB Kota Mojokerto dan para relawan melakukan pencarian menggunakan tiga perahu karet.

Usai ditemukan, korban langsung di bawa ke rumah duka untuk langsung di semayamkan. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :