Dampak Corona, Walikota Mojokerto Tunda Event Spektakuler Mojotirto Festival 2020

Meski sudah melakukan berbagai persiapan yang cukup matang, event bergensi di Kota Mojokerto “MojoTirto Festival 2020” akhirnya Ditunda.

Hal ini terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terus menyebar di sejumlah daerah dan harus diantisipasi pemcegahannya oleh semua pemerintah daerah, temasuk Pemkot Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, event MojoTirto Festival 2020 rencananya akan digelar 20 sampai 21 Maret di Jembatan Rejoto Kelurahan Pulorejo.

Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto secara resmi mengumumkan bahwa event tersebut ditunda, ini merupakan hasil rapat Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan covid-19. “Untuk agenda besar Mojotirto saya pastikan akan diundur,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto, Senin (16/3/2020).

Neng Ita juga mengatakan, dalam serangkaian acara MojoTirto sebenarnya ada agenda peringatan Isra Mi’raj sekaligus peresmian masjid agung Al-Fatah pada 22 Maret 2020.

Ning Ita berharap, peresmian tersebut tidak ada penundaan. “Semoga agenda peringatan isra mi’raj akan berlangusng sesuai jadwal, dan ini menjadi ikhtiar kita agar dihindarkan dari virus covid-19 atau corona,” tambahnya.

Terkait kegiatan keagamaan ini, Ning Ita mengatakan akan berkomunikasi dengan ulama untuk menentukan baik tidaknya acara peringatan isra mi’raj dilaksanakan.

Sementara dalam rapat satgas percepatan penanganan covid-19, Walikota Mojokerto telah membentuk tim satgas yang melibatkan berbagai elemen. Diantaranya, Pemda, Polri, TNI, Masyarakat dan Ulama.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :