Mulai Beroperasi, Bus Jurusan Mojokerto – Bandara Juanda Lewat Tol Sumo Masih Sepi Peminat

Warga Kota Mojokerto dan sekitarnya yang ingin ke Bandara kini semakin dipermudah. Sebab bus yang menghubungkan ke Bandara Juada secara resmi beroperasi mulai hari ini (21/3/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, angkutan pemadu moda kota Mojokerto-Bandara Juanda tersebut melewati rute trayek dari Terminal Kertajaya Mojokerto-Banda Juanda yang berada di Sidoarjo.

Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dishub Kota Mojokerto membenarkan, jika bus tersebut mulai beroperasi hari ini. “Operasional mulai tanggal 21 Maret besok (hari ini),” jelasnya.

Menurutnya, peluncuran bus banda itu di launching di Graha Mojokerto Service City (GMSC) Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto. Rencananya akan dilepas oleh Ika Puspitasari atau Ning, Walikota secara simbolis.

Ada 4 armada bus sedang yang dioperasionalkan, yakni masing-masing memiliki kapasitas tempat duduk 27 seat. Sedangkan bus itu akan melayani penumpang mulai pukul 04.00 hingga 19.00 WIB.

Sedangkan untuk rute trayek yang dilalui bus bandara itu mulai dari Terminal Kertajaya-Jalan Jayanegara-Jalan Pahlawan-Jalan Gajah Mada (berhenti di GMSC)-Jalan Empunala-Jalan Bypass-Tol-Bandara Juanda.

Gaguk juga mengatakan, selain mempersingkat waktu, angkutan pemadu moda tersebut juga lebih hemat. “Karena biaya hanya Rp 55 ribu per penumpang,” tandasnya.

Selama operasional, 4 armada bus bandara itu juga akan standby di kantor Dishub yakni di Jalan Bypass, Kota Mojokerto.

Sementara Yoyok Kristyowahono, Kasi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto, Dishub Provinsi Jatim mengatakan, untuk tahap awal memang masih tahap sosialisasi dan belum banyak yang memanfaatkan armada pemadu moda ini.

“Pemberangkatan pertama hanya mengangkut 3 penumpang, karrna masih banyak yang belum tahu. Kami perkirakan nanti akan banyak peminatnya. Ya tidak mungkinlah langsung full,” tandasnya.(sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :