Cegah Corona, Gubernur Jatim Perpanjang Libur SMA-SMK, Kalau SD-SMP ?

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi telah memperpanjang masa liburan siswa SMA-SMK sederajat, terkait penanganan dan pencegahan pemyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (22/03/2020)

Sebelumnya, liburan sekolah yang semula diberlakukan sampai tanggal 29 Maret 2020, kini diperpanjang menjadi sampai 5 April 2020.

“Keputusan ini ntuk melindungi anak-anak didik kita, maka masa belajar siswa di rumah kami perpanjang sampai tanggal 5 April,” Kata Gubernur.

Sementara, kebijakan liburan bagi siswa SD-SMP kewenangannya berada di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto ketika dikonformasi mengatakan, terkait liburan SD-SMP, rencananya Senin (23/03/2020) pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim terkait, termasuk melaporkan ke Walikota Mojokerto.

“Kami akan sampaikan ke Bu Walikota dulu, terkait kebijakan Gubernur. Sambil update perkembangan dan sharing denan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Kata Amin, pada Senin (23/03) akan dibahas terkait liburan siswa SD-SMP, sekaligus meminta petunjuk Walikota. “Keputusannya besok (Senin) saya kabari,” katanya singkat.

Sementara data yang dihimpun, hingga Minggu (22/03/2020), di Kota Mojokerto belum ada Pasien positif Corona. Namun, jumlah orang dengan status orang dalam resiko (ODR) sebanyak 211 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 23 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :