Terekam CCTV, Bocah Laki-laki Curi Uang Kotak Amal Masjid di Mojokerto

Aksi pencurian terjadi di Mojokerto. Kali ini, uang kotak amal milik Masjid Al Azhar Mojosari yang dititipkan di Warung Sambel Ijo, Jalan Raya Gajah Mada, Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Mojokerto hilang dicuri.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pencurian uang kotak amal itu terekam CCTV, dan pelakunya seorang bocah laki-laki. Dalam rekaman CCTV dari manajer rumah makan, pelaku masuk ke rumah makan pada Selasa lalu (14/4/2020) pukul 22.37 WIB.

Bocah laki-laki tersebut memakai kaus lengan panjang dan celana pendek. Dia berusaha mencongkel tutup bagian atas kotak amal menggunakan dua pisau milik rumah makan. Tapi upaya itu tidak berjalan mulus.

Kemudian dia memecah kaca kotak amal menggunakan alat untuk menghaluskan bumbu. Dia butuh sekitar 4 menit hanya untuk melubangi kotak amal itu. Pelaku tampak tenang saat mengeluarkan semua uang di dalam kotak amal, dan memasukkan uang itu ke kantong plastik warna hitam.

Sekitar pukul 22.49 WIB, bocah itu membawa kabur uang kotak amal dari rumah makan melalui jalan yang sama.

Sugeng (30), manajer Warung Sambal Ijo membenarkan adanya pencurian uang kotak amal milik masjid. “Benar, kejadiannya Selasa malam saat kami sudah tutup. Pelaku seorang anak kecil masuk melalui jendela rumah makan,” katanya, Kamis (16/04/2020).

Menurutnya, pencurian kotak amal itu baru diketahui pada Rabu pagi (15/4/2020), saat membuka rumah makan. “Kemudian kami periksa rekaman CCTV, ternyata uang kotak amal dicuri,” terangnya.

Kata Sugeng, kotak amal kecil itu sudah sekitar 2 tahun dititipkan di Warung Sambal Ijo. Selama ini isi kotak amal tidak pernah dicuri, meski selalu disimpan di dapur saat rumah makan tutup. “Yang di sisakan pelaku hanya uang logam. Nilai yang dicuri sekitar Rp 600-700 ribu,” jelasnya.

Sugeng juga mengatakan, pencurian kotak amal itu belum dilaporkan ke pihak kepolisian. “Kami masih koordinasikan dengan Takmir masjid, karena kotak amal itu milik masjid,” ujarnya. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :