Kirab Bendera 100 Meter, Polres Mojokerto Upacara di Ketinggian 1.585 mpdl

Memperingati HUT RI ke 73

Polres Mojokerto bersama 17 komunitas menggelar kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter dari Polres Mojokerto menuju ke Bumi Perkemahan di Kecamatan Pacet. Selanjutnya, rombongan menuju puncak gunung Pundak di ketinggian 1.585 mdpl.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, rombongan polres bersama 17 komunitas ini melakukan kirab sejak Rabu malam (15/08) dengan melakukan perjalanan selama 8 jam dengan jarak tempuh 45 km. Pada Kamis pagi (16/08) rombongan menggelar upacara songsong Hari Kemerdekaan RI ke 73.

AKBP Leonardus Simartama, Kapolres Mojokerto mengatakan, Kegiatan ini sebagai refleksi diri jelang detik-detik proklamasi yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. “Ini bentuk ucapan syukur kita atas jasa pahlawan yang jauh lebih berat dibandingkan dengan yang kita lakukan,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, upacara bersama seluruh elemen masyarat dari TNI/polri, relawan dan wartawan tersebut merupakan sebuah kebersamaan yang mempunyai arti perbedaan tidak membuat renggang tapi perbedaan adalah suatu keindahan.(fam/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :