Patroli Balap Liar, Polres Mojokerto Malah Ringkus 5 Komplotan Pencuri

Pembobolan Gudang Bulog Mojokerto

Anggota Satlantas Polres Mojokerto berhasil meringkus lima komplotan pencuri saat beraksi di gudang Bulog yang ada di jalan RA Basuni Sooko Mojokerto. Saat itu, dua polantas ini sedang patroli balap liar yang sering meresahkan masyarakat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, lima kawanan pencuri ini diketahui membobol gudang Bulog Subdivre II Surabaya Selatan di Mojokerto dan tertangkap basah saat mengangkut 24 karung beras kemasan 50 kg.

AKBP Leonardus Simartama, Kapolres Mojokerto mengatakan, para pelaku yang merupakan pegawai kuli panggul yang bekerja di gudang Bulog. Mereka masuk ke gudang dengan cara merusak kunci gembok. “Mereka berkasi mulai Sabtu malam (25/08), ada sembilan gembok yang dirusak, 24 karung beras yang dicuri,” ungkapnya.

Sementara kelima pelaku ini merupakan warga Mojokerto dan Jombang. Diantaranya :
1. Roy Laurndha alias Jek asal Citra Niaga Blok A-16 Kecamatan Denayar, Kabupaten Jombang.
2. Darno warga Dusun Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.
3. Sukadi, warga Ngabar, Kecamatan Jetis, Mojokerto.
4. Kasiyan alias Sinyo, warga Ngabar, Kecamatan Jetis, Mojokerto.
5. Ahmad Sa’i, warga Ngabar, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku dijebloskan ke sel tahanan dan dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3 (e) dan 4 (e) KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancamannya 5 tahun kurungan penjara. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa mobil pick up L-300, 24 karung beras dan du gancu, alat yang digunakan merusak kunci.(fam/udi)

Baca Juga :  24 Karung Raskin Dicuri Dari Gudang Bulog Mojokerto, 5 Pelaku Diringkus
Baca juga :