Warga Mojokerto Diminta Pro Aktif Sampaikan Aspirasi di Musrenbang-Kel

Bappeko Mojokerto Gelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Mojokerto mulai menggelar Musrenbang di tingkat kelurahan untuk persiapan perencanaan pembangunan tahun 2020.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Musrenbang tingkat kelurahan ini digelar mulai 25 Januari hingga 2 pebruari 2019. Semua usulan warga akan dibawa ke Musrenbang di tingkat kecamatan.

Plt Kepala Bappeko Mojokerto Ruby Haryoyo mengatakan, musrenbang-kel ini merupakan proses awal untuk penyusunan perencanaan. “Jadi semua usalan yang masuk akan kota akomodir, selanjutnya akan kita bahas di forum untuk tindak lanjut,” ungkapnya

Ruby Hartoyo juga mengatakan, musrenbang ini mempunyai kedudukan serta fungsi yang penting dan strategis dalam mengefektifkan proses perencanaan pembangunan daerah.

“Jadi untuk menjaga konsistensi dan singkronisasi pembangunan daerah perlu disusun rencana pembangunan daerah tahun 2020 sebagai pedoman penyusunan rencana anggaran,” tegasnya.

Berita Terkait :  Percepat Pembangunan, Bappeko Mojokerto Gelar FGD Inovasi Kewirausahaan dan Teknologi

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com, Musrenbangkel di kelurahan Blooto, Kecamatan Proajuritkulon dihadiri berbagai elemen masyarakat, juga camat Prajurit Kulon dan tim dari Bappeko Mojokerto.

Adapun jadwal pelaksanaan Musrenbang di tingkat kelurahan dimulai bulan Januari ini. Kelurahan Jagalan (25/01), Kelurahan Magersari (26/01), Kelurahan Blooto (28/01), Kelurahan Prajuritkulon, Purwotengah, Gunung Gerangan dan Kauman (29/01), Kelurahan Miji, Meri, Kedundung dan Pulorejo (30/01), Kelurahan Sentanan, Wates dan Sutodinawan (31/01).

Di bulan pebruari, Kelurahan Kranggan, Gedongan dan Balongsari (01/02), Kelurahan Balongsari (02/01). Setelah musrenbangkel selesai akan dilanjutkan ke musrenbang tingkat kecamatan yang juga dilaksanakan awal pebruari.(sma/ADV)

Baca juga :