Demo Pabrik Pengolahan Limbah B3 di Mojokerto, Ratusan Warga Tuntut PT Pria Dibongkar

Diduga Mencemari lingkungan dan Mengganggu Warga Sekitar

Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) yakni pabrik pengolahan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), telah di demo oleh ratusan warga Desa lakardowo, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Mereka kembali melakukan unjuk rasa depan pabrik dan menuntut agar pembongkaran pabrik. Karena diduga menjadi penyebab pencemaran lingkungan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ratusan masa yang datang membawa bendera merah putih, juga berbagai poster tuntutan pembongkaran pabrik PT PRIA. Seperti Bongkar PT PRIA,Bebaskan kami dari limbah B3 dan juga poster lainnya juga terpampang di tengah- tengah ratusan massa.

Mereka longmarch dari lapangan dusun setempat menuju depan pintu gerbang PT PRIA. Beberapa massa bergantian berorasi menyampaikan tuntutan, bahkan warga sempat menolak untuk dilakukan audensi bersama pihak pabrik. Ratusan warga yang rata-rata di dominasi ibu-ibu tersebut menduduki halaman pabrik PT PRIA, juga melangsungkan istighosah.

Baca Juga :  Trauma, Warga Ngotot Tolak Pabrik Limbah B3 di Mojokerto

Heru Siswoyo – Korlap Aksi mengatakan, ratusan warga mengatasnamakan Pendowo Bangkit dari tiga Dusun, telah menuntut di bongkarnya bangunan pengolahan B3 yang sudah mencemari lingkungan.

” Yang menjadi tuntutan warga kali ini yakni pembongkaran semua timbunan Limba B3 yang ada di Bumi Pendowo, sesuai dengan hasil audit Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” ungkapnya. (adm/ats)

Baca juga :