Datangi Gedung KPK, Ini Yang Dilakukan Ning Ita, Walikota Mojokerto

Ita Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto mengunjungi KPK di Gedung Merah, Jalan Kuningan Persada – Jakarta Selatan, Rabu kemarin (20/02/2019). Hal bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih

Ning Ita berkonsultasi secara langsung dengan tim Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah), khususnya bidang pecegahan KPK Arif Nurcahyo, Asep R Suwandha dan Airien M.K.

Kata Ning Ita, kunjungannya ke KPK bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam pendampingan program pembangunan, mulai perencanaan sampai dengan pelaksanaan. “Bentuk pendampingan bisa dimulai dari penyusunan RPJMD, RKPD dan Pengadaan Barang dan Jasa serta meningkatkan managemen ASN atau yang lainnya. Konsultasinya baik dilakukan di Kota Mojokerto atau datang langsung ke KPK di Jakarta.” jelas Ning Ita.

Ning Ita juga mengatakan, dalam pelaksanaan pendampingan, KPK akan bermitra dengan Inspektorat Propinsi selaku korbinwas, serta lebih meningkatkan tugas dan fungsi Inspektorat.

“Terkait dengan produk hukum yang perlu dicermati adalah bahwa produk hukum telah sesuai dan tidak bertentangan dengan peraturan diatasnya serta lebih mengutamakan efektifitas dan kewajaran, selain itu juga melakukan pendampingan penyelesaian permasalahan hukum di bidang aset khususnya tanah.” lanjut Ning Ita.

Baca Juga :  Dapat Bantuan Puluhan Miliar Proyek Pasar Tradisional, Ini Tekad Walikota Mojokerto

Dalam kunjungannya ke KPK, Walikota Mojokerto didampingi oleh Tri Rubiyanto Kabag Hukum Kota Mojokerto dan Ani Wijaya – Plt. Kabag Pemkot Mojokerto. Ternyata pada hari yang sama, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur bersama Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur juga berkunjung ke KPK. (adm/ats)

Baca juga :