Lebaran 2019, Ada Layanan ‘Mudik ASIK’ Dan Tarif Diskon di Tol Jombang-Mojokerto

Ruas Tol Jombang - Mojokerto

Pengelola tol Jombang-Mojokerto (Jomo) yaitu ASTRA Infra Toll Road Jombang Mojokerto (ASTRA Tol Jomo), menyiapkan berbagai fasilitas serta layanan saat arus mudik – balik lebaran dengan tema “Mudik ASIK bersama tol Jomo”.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kata ASIK adalah akronim dari Aman, Siap dan memberikan Kenyamanan. Aman, artinya di ruas Tol Jomo dilengkapi peralatan penunjang keselamatan. Seperti delineator sebagai pengarah dan peringatan pengemudi di malam hari.

Lalu ‘wire rope’ yang berfungsi menahan kendaraan melompat dari satu lajur ke lajur yang berlawanan, serta perambuan yang lengkap dan pencahayaan memadai. Sedangkan Siap artinya, pihak ASTRA Tol Jomo bersama Astra Infra Solutions (AIS) siap melayani dengan unit layanan jalan tol yang siaga selama 24 jam terus membantu pemudik.

Sedangkan memberikan Kenyamanan artinya, untuk menjaga tubuh tetap fit saat berkendara, ASTRA Tol Jomo mengimbau pemudik menyempatkan berhenti beristirahat rest area yang sudah disiapkan sebanyak 4 rest area. Masing-masing berada di KM 695 dan KM 678 arah Kertosono serta KM 695 dan KM 678 arah Surabaya.

Ega N Boga, Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Tol Jomo mengatakan, pihaknya juga membuka layanan 24 jam bagi pemudik yang menemui kesulitan atau membutuhkan informasi seputar jalan tol. “Silahkan menghubungi call center kami di nomor 0321- 888123, nomor ini bisa telpon, SMS, dan Whatsapp,” katanya.

Ega juga mengatakan, tingginya angka kecelakaan di jalan tol menjadi perhatian pihak pengelola tol Jomo. “Kecelakaan ini paling banyak karena pecah ban dan mengantuk. Oleh karena itu, kita berharap para pengendara memanfaarkan rest area yang kita siapkan. Selain untuk istirahat pengendara dan penumpangnya juga kendaraannya,” ungkapnya.

Masih kata Ega, rest area di tol Jomo telah diupgrade kapasitasnya. Diantaranya Teras Melati 695 (KM 695 arah Surabaya) dan Teras Dipa (KM 678 arah Kertosono). “ Kita sudah upgrade kapasitasnya, sehingga dapat menampung lebih banyak orang dan kendaraan,” terangnya.

Di rest area ini, selain tempat makan, toilet dan mushala, juga tersedia Bengkel Siaga Astra yang berada di Teras Dipa 678, Posko Kesehatan di Teras Melati 695, serta Kiosk Pertamina di Teras Dipa 695 dan Teras Melati 678.

Selain layanan Mudik Asik tadi, Ega N Boga juga membeberkan, ASTRA Tol Jomo turut serta dalam program diskon tarif tol saat lebaran 2019. Diskon yang diberikan sebesar 15 persen. Periode mudik pada 27 Mei 2019 pukul 00.00 WIB sampai 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB. Sedangkan periode balik pada 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 12 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :