Ning Ita Tinjau Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSU Kota Mojokerto

Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101, Pemkot Mojokerto membuat serangkaian acara. Salah satunya RSUD dsr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto yang menggelar Operasi Bibir Sumbing secara gratis. Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ita Puspitasari atau Ning Ita Walikota Mojokerto dan Achmad Rizal Zakaria Wakil Walikota Mojokerto sempat meninjau secara langsung kegiatan Operasi Bibir Sumbing, Selasa kemarin (18/6/2019).

Sugeng Mulyadi, Direktur RSUD dr.Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto mengatakan, ada lima pasien, 3 diantaranya warga Kota Mojokerto. Serta 1 warga dari Kabupaten Mojokerto dan 1 lagi dari Jombang. Menurut Sugeng, 2 anak pasien bibir sumbing adalah bayi usia 2,5 bulan dan  3,5 bulan.

Sementara Ning Ita, Walikota M9jokerto mengatakan, di Kota Mojokerto saat ini sudah tidak ditemukan warga yang mengalami bibir sumbing, kecuali kalau ada kelahiran baru dan ditemukan kasus, maka akan dilakukan operasi gratis. “Program operasi bibir sumbing gratis ini akan dilaksanakan seterusnya di RSU, karena sudah kerjasama dengan lembaga sosial,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kurangi Antrean, RSU Kota Mojokerto Buka Layanan 'Halodoc'

Dalam kunjungan ke pasien bibir sumbing ini, Ning ita juga memberi motivasi kepada orang tua para pasien dan mendoakan agar operasi dapat berjalan lancar. “Semoga operasinya lancar dan semua pasien juga segera sembuh,” terangnya.

Sementara itu, Nuryanto – salah satu orang tua pasien yang juga warga Kauman mengaku bahagia telah mendapatkan pelayanan operasi gratis bagi putranya. “ Ini sudah operasi yang ke empat bagi anak saya dan sifatnya lebih pada perbaikan. Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota dan rumah sakit umum karena membantu kami dengan operasi gratis ini,” tandasnya.

Setelah menyapa para orang tua pasien operasi bibir sumbing, Walikota dan Wakil Walikota kemudian meninjau ruang operasi serta pasca operasi. (adm/adv)

Baca juga :