Masjid Darussalam Digelontor Rp 7,5 Miliar, Wabup Mojokerto Berharap Pembangunan Selesai Akhir 2019

Pembangunan Masjid Agung Darussalam yang berada di Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditarget selesai akhir 2019 mendatang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, target itu tidak lepas dari Pemkab Mojokerto yang menggelontor anggaran sebesar Rp 7,5 miliar. Bahkan Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto menyerahkan bantuan material granit secara simbolis, Jumat kemarin (29/6/2019).

Kata Wabup, setelah melakukan audiensi dengan panitia pembangunan, berharap bisa menggelar Sholat Ied tahun 2020 di Masjid Agung Darussalam.

“Akhir Desember 2019 pembangunan masjid ini harus selesai. Saya ingin salat Idul Fitri tahun 2020 bisa dilaksanakan disana. Schedule pengerjaan harus baik dan dikerjakan bersama. Partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dan mudah-mudahan selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Wabup juga berharap, kalau nantinya masjid itu selesai sepenuhnya, maka bisa dijadikan sebagai pusat kajian ilmu.

Sementara itu, Bunawi – Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Darussalam mengatakan, masjid ini dibangun pada tahun 2007, namun di 2011 lalu sempat berhenti karena ada kendala. “ Kami berharap di tahun 2019 ini, pengerjaan bisa rampung seluruhnya,” harapnya. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :