Kurangi Antrean, RSU Kota Mojokerto Buka Layanan ‘Halodoc’

RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakat khususnya para pasien, salah satunya yakni ” Hallo Doc”.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, layanan Hallo Doc itu memberikan layanan farmasi yakni antar obat sampai ke rumah pasien dengan jarak maksimal 25 km. Layanan baru itu sekaligus untuk mengurangi antrian di rumah sakit.

dr Sugeng Mulyadi, Direktur RSU Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto mengatakan, layanan antar obat itu sudah dilakukan sejak akhir Juni lalu, tapi masih dalam tahap pengenalan pada masyarakat dan selama tiga bulan ini gratis.

Menurutnya, Hallo Doc ini sebagai inovasi baru, sehingga pasien yang sudah mendapat resep di bagian farmasi, kemudian bisa menunggu atau di antar dengan menghubungi bagian antar obat dan tidak perlu ngantri lagi ‘’Layanan yang bekerja sama dengan Go Jek ini diperuntukkan mengurangi kepadatan antrean bagian farmasi,’’ terangnya.

dr Sugeng juga mengatakan, jumlah pasien yang terus meningkat perlu dibarengi dengan inovasi, agar pelayanan semakin cepat dan praktis. Layanan antar obat ini mulai diuji coba pada akhir juni sampai diresmikan ini, sudah mengantarkan obat rata-rata 60 alamat per hari. “Layanan ini akan memberi kemudahan sehingga pasien tidak perlu mengantre lama, tinggal menunggu obatnya sampai di rumah,” tandasnya.

Baca Juga :  Mudik-Balik Lebaran 2019, IGD RSU Wahidin Kota Mojokerto Siaga Penuh

Menurutnya, saat ini jangkauan layanan antar obat masih sebatas wilayah Kota Mojokerto yang meliputi 3 kecamatan. Tapi kedepannya akan terus ditingkatkan hingga menyasar pasien dari luar kota Mojokerto. layanan itu bukan hanya sekadar layanan antar obat saja, juga layanan informasi agar pasien tidak salah dalam menggunakan obat. Termasuk ada tambahan layanan berupa konsultasi obat, ketika muncul efek samping atau alergi dan lain sebagainya. ’’Adapun layanan antar obat tersebut diupayakan dapat diantar sampai alamat tujuan dengan syarat pasien harus memberikan alamat lengkap.’’ jelasnya (sma/ADV)

Baca juga :