Abah Ipung Terpilih Jadi Ketua PDIP, Makin Mantab Maju Pilbup Mojokerto 2020

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto terpilih sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto dalam Konfercab serentak PDIP se Jawa Timur yang digelar di tiga lokasi. Yakni Surabaya, Malang dan Madiun.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, konfercab PDIP Kabupaten Mojokerto digelar di Madiun bersama beberapa daerah wilayah barat, yang dipimpin oleh Wasekjen PDI Perjuangan Ahnad Basarah.

Abah Ipung, sapaan akrab Pungkasiadi, terpilih sebagai Ketua DPC PDIP menggantikan Setta Puji Lestari yang digeser ke posisi Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik.

Sedangkan posisi Ismail Pribadi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto kini dipercaya sebagai Wakil Ketua bidang Kehormatan Partai.

Dalam menjalankan roda partai berlambang moncong putih ini, Abah Ipung didampingi Sekretaris Yuni Sri Erdiana dan Bendahara Arifin.

Ketika dikonfirmasi media, Ismaill Pribadi membenarkan terpilihnya Abah Ipung sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto. Munculnya nama Abah Ipung di konfercab PDIP bukan usulan dari DPC, melainkan usulan yang masuk dari DPD PDIP Jatim. “Memang benar, tapi di dalam aturan partai itu diperbolehkan,” ungkapanya.

Baca Juga :  Dana PNPM Mandiri di Kabupaten Mojokerto Berkembang Drastis, Dari Rp 15 M Menjadi Rp 70 M

Dengan memegang pucuk pimpinan DPC PDIP, langkah Abah Ipung maju dalam pilbup 2020 secara otomatis akan semakin terbuka lebar. Karena di beberapa kesempatan Ipung memyatakan maju dalam Pilkada serentak 2020.

Bahkan ketiak ditanya soal kendaraaan (partai) yang akan mengusungnya, Ipung mengaku tidak bingung, karena sudah komunikasi dengan partai politik.

Sementara dalam Pilkada setentak 2020, di Jawa Timur ada 19 Kabupaten/Kota yang bakal menggelar Pilkada termasuk Kabupaten Mojokerto. Dalam konfercab PDIP serentak di Jatim, DPP mentarget menang di 13 daerah.(sma/udi)

Baca juga :