Ikut Ziarah ke Jabal Rahma, CJH Mojokerto Meninggal Dunia di Mekkah

Satu Calon Jamaah Haji (CJH) asal Mojokerto dikabarkan meninggal dunia di tanah suci sebelum memasuki puncak haji. CJH yang masuk kloter 63 itu meninggal saat mengikuti ziarah ke Jabal Rahma.

Basuni, wartawan Radar Mojokerto di Tanah Suci ketika dihubungi suaramojokerto.com mengatatakan, CJH itu diketahui bernama Siti Aminah (65) asal Desa Kembangringgit Kecamatan Pungging Mojokerto. Diduga dia meninggal karena terkena serangan jantung.

Suyono, Ketua Regu di Kloter 63 mengatakan, kronologi meninggalnya Siti Aminah berawal ketika mengikuti acara ziarah dan melihat penyembelihan hewan kurban . “Bu Siti Aminah tiba-tiba lemas saat mengikuti ziarah ke Jabal Jahma di kawasan Arofah,” ungkapnya.

Kata Suyono, CJH lansia tersebut sempat mendapat pertolongan pertama sebelum akhirnya dibawa ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). “beliau akhirnya meninggal dunia, informasinya karena serangan jantung,” terangnya.

Kabar meninggalnya CJH di Kloter 63 ini dibenarkan juga oleh Ketua Kloter 63, Aman Nur Fikri, menurutnya sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter, CJH Siti Aminah pernah terdiagnosa jantung. “Benar, ibu Siti Aminah meninggal karena janting,” ujarnya.

Baca Juga :  133 PNS di Pemda Mojokerto Cuti 50 Hari untuk Tunaikan Haji

Sementara jenazah CJH asal Mojokerto ini masih berada di Rumah Sakit dan akan disholati di Masjidil Haram selanjutnya akan dimakamkan di pemakaman di Mekkah, Arab Saudi.(bas/sma)

Baca juga :