Banyak Jalan Rusak di Mojokerto, Warga Tanami Pohon Pisang

Dewan Desak Dinas PUPR.Segera Benahi

Banyaknya jalan rusak di wilayah Kabupaten Mojokerto mendapat atensi khusus dari kalangan dewan. Karena banyak masyarakat yang mengeluh dan meminta segera diperbaiki.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Komisi III DPRD Kabupaten menemukan kondisi jalan yang rusak hingga ditanami pohon pisang oleh warga. Yakni di ruas jalan di Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto.

Ina Mujiastutik, Wakil Ketua Komisi III mengatakan, karena tidak segera diperbaiki, masyarakat menanam pisang di ruas jalan yang rusak parah tersebut. ’’Ruas jalan di Kecamatan Dlanggu itu salah satu yang dikeluhkan masyarakat,’’ ungkapnya.

Ina juga mengatakan, dalam tahun ini, sebenarnya jalan tersebut sudah dialokasikan anggaran perbaikan dari Pemkab dalam tahun ini, namun belum juga terealisasi. ’’Sebenarnya sudah diploting bahkan sebagian sudah dicor. Tapi ada penyempitan ruas jalan,’’ katanya.

Sementara program pembangunan jalan di Ngembeh Dlanggu ini terkendala Kondisi adanya rumah warga yang mepet jalan. Sehingga, membutuhkan persetujuan warga agar ruas jalan dapat diperlebar.

Baca Juga :  Mangkrak, Bekas Proyek PDAM di JT Mojokerto Dikeluhkan Warga

Dewan mendesak Dinas PUPR agar segera mengatasi hal ini, karena informasi dari kalangan warga, mereka telah bersedia untuk dilakukan pelebaran ruas jalan. Asalkan, Pemkab bersedia melanjutkan pengecoran jalan.

Selain di Desa Ngembeh, Dlanggu, di beberapa titik ruas jalan lainnya juga banyak yang mengalami kerusakan. Seperti di Desa Baureno dan Desa Nawangan Kecamatan Jatirejo.(sma/udi)

Baca juga :