Gedung SD di Mojokerto Terbakar, Dipicu Pembakaran Sampah

Gedung SD Negeri Porwojati 2 Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar. Tiga unit PMK dikerahkan untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi pada Rabu (14/08/19) sekitar 12.00 WIB. Api diduga bersumber dari pembakaran sampah di belakang sekolah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran yang menimpa bagunan SDN Purworejo 2 ini terjadi di dua kelas.

“Dari keterangan warga, kebakaran dipicu oleh pembakaran sampah di sungai yang mengering dibelakang gedung sekolah, kemudian menyambar ke dua gedung sekolah sebelah selatan, lalu merembet ke kedalam Gedung,” ungkapnya.

Untung saja, kebakaran yang melanda SDN Purowjati 2 yang berlokasi di Dusun Sirno, Desa Porwojati, Kecamatan Ngoro ini berhasil dipadamkan, sehingga tak sampai membakar seluruh gedung sekolah. “Yang terbakar dua ruang yang terbakar masing masing kelas I dan II,” tambahnya.

Baca Juga :  Gudang Kayu Milik Pengusaha Mojokerto Ludes Terbakar

Sementara itu, Kapolsek Ngoro Kompol Gatot Wiyono mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan perhitungan kerugianya bersama pihak sekolah.

“Saat kejadian, hampir semua siswa siswi sudah pada pulang. Alhamdulullah tidak ada korban jiwa, hanya menyebabkan kerugian material,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :