Hari Pramuka ke 58, Wabup Mojokerto Apresiasi Pramuka Tularkan Hal Positif

Pemkab Mojokerto ikut memperingati hari Pramuka ke-58 tahun, dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dilapangan Desa Mojosulur Kecamatan Mojosari.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, upacara dipimpin langsung Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, didampingi Yayuk Pungkasiadi Wakil Ketua TP PKK, OPD, Forkopimda dan Pengurus Kwarcab Kabupaten Mojokerto.

Pungkasiadi dalam sambutannya mengaku sangat bangga, karena pramuka ikut andil mendidik generasi muda dan mengajarkan hal-hal positif. “Pramuka telah mendidik generasi muda jaman sekarang. Menularkan dan mengajarkan hal-hal positif. Berbekal dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, saya sangat bangga dengan pendidikan Pramuka kita,” paparnya, Rabu pagi (14/8/2019).

Selain upacara bendera, juga diserahkan beberapa hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto.

Lomba-lomba itu terbagi menjadi dua penghargaan, diantaranya penghargaan lomba Gugus Depan Unggul dan Kwarran Tergiat dalam Input Data SIPA tahun 2019. Termasuk diserahkan anugerah Lencana Pancawarsa VI, sebagai tanda penghargaan pada anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Mereka dinilai setia pada organisasi, dan aktif melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Penghargaan ini diberikan dua orang anggota, yakni Nunuk Jumartitin dan Abdul Chaliq. Dalam memperingati hari Pramuka ini dimulai dengan kemah tanggal 12-13 Agustus, yang diikuti beberapa sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTS negeri maupun swasta di Kabupaten Mojokerto. (sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :