Laga Sakral Timnas Indonesia U-18 Vs Malaysia pada 17 Agustus, Ini Prediksinya

Tepat pada Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), Timnas Indonesia U-18 akan bertanding di babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Lawannya adalah Malaysia U-18, sang musuh bebuyutan.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (17/8/2019) di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menganggap pertemuan dengan Malaysia bak derbi. Wajar, lantaran secara geografis, wilayah kedua negara berdekatan.

“Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, melawan Malaysia selalu menarik,” kata Fakhri dinukil dari laman PSSI.

“Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat. Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di HUT ke-74 RI,” tutur Fakhri.

Tak hanya Fakhri, para pemain Timnas Indonesia U-18 juga ingin memberikan kado HUT ke-74 RI dengan kemenangan melawan Malaysia. Motivasi kiper Ernando Ari terlecut saat bertanding di hari Dirgahayu RI.

“Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari HUT ke-74 RI merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka,” kata Ernando.

Bagi Timnas Indonesia U-18, kemenangan atas Malaysia adalah harga mati demi kehormatan bangsa.

Sementara Malaysia ingin mengalahkan Timnas Indonesia U-18 sebagai obat kekecewaan setelah hanya menjadi runner up Grup B. Di partai terakhir babak penyisihan, armada Bradley John Maloney itu kalah 0-1 dari Thailand.

Alhasil, posisi Malaysia sebagai penguasa klasemen direnggut oleh Australia. Kapten Firdaus Iman Fadhil berjanji akan bangkit saat bertemu Timnas Indonesia U-18.

“Sebagai kapten, saya bertanggung jawab. Saya meminta maaf kepada semua. Saya berjanji akan bangkit,” tutur Firdaus.

Prakiraan Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-18 (4-3-3):
Ernando Ari (k); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Santosa, Rizky Ridho Ramadhani (b); David Maulana, Brylian Aldama, Gian Zola (t); Bagus Kahfi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi (d)

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia U-18 (3-4-3):
Firdaus Iman Fadhil (k); Ahmad Zikri, Muhammad Azrin, Harith Haiqal (b); Muhammad Fahmi, Akmal Hazim, Muhammad Firdaus, Muhammad Umar (t); Muhammad Faris, Luqman Hakim, Muhammad Atiq (d)

Pelatih: Bradley John Maloney

Sumber Berita :
https://m.bola.com/indonesia/read/4039526/prediksi-timnas-indonesia-u-18-vs-malaysia-laga-sakral-pada-17-agustus

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :