Viral! Jenazah Bocah di Tangerang Dibopong Paman dari Puskesmas

Jenazah seorang bocah di Tangerang yang disebut dibopong ayahnya keluar dari Puskesmas viral di media sosial. Ternyata, pria yang menggotong bocah tersebut bukanlah ayahnya, melainkan pamannya yang bernama Supriyadi.

Supriyadi mengaku terpaksa membopong jenazah keponakannya Husein (8) dari puskesmas agar segera dibawa pulang ke rumahnya di Cikokol, Tangerang untuk dimakamkan. Peristiwa miris ini terjadi lantaran pihak puskesmas menolak memberikan pelayanan ambulans untuk mengantar jenazah.

“Iya betul, itu kejadian Jumat (23/8) sore, malamnya langsung dimakamkan di TPU Cikokol,” kata Supriyadi saat dihubungi detikcom, Minggu (25/8/2019).

Peristiwa ini menjadi viral setelah video detik-detik Supriyadi membopong jenazah korban tersebar di media sosial. Beruntung, ada seorang warga yang memberikan tumpangan mobil pribadi untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka yang berjarak kurang dari 1 kilometer dari Puskesmas.

“Waktu itu ada warga yang mau jemput anaknya sekolah. Kebetulan sekolahnya samping-sampingan sama Puskesmas,” imbuhnya.

Warga tersebut mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka. Bahkan mereka ikut bertakziah di rumah duka, sebelum akhirnya jenazah dimakamkan sekitar pukul 23.00 WIB.

“Warga tersebut di rumah ada sekitar 2 jam,” imbuhnya.

Mengenai kejadian di Puskesmas, Supriyadi enggan memberikan komentar lebih banyak. Namun dia sudah menunggu di Puskemas untuk mendapatkan layanan ambulans itu selama dua jam.

“Iya menunggu ada sekitar dua jam. Kondisi saat itu saya dan keluarga ke sana naik motor. Kalau naik Angkot pun pasti pada nggak mau sopir Angkot,” jelasnya.

Karena waktu semakin sore, Supriyadi pun memutuskan untuk membopong mayat Husein dan berjalan kaki menuju rumahnya. Ketika Husein hendak naik ke jembatan penyeberangan orang (JPO) yang tidak jauh dari Puskesmas, seorang warga bermobil pribadi memberikan tumpangan kepadanya.

Supriyadi pun naik ke mobil tersebut sambil memangku jenazah korban. Jenazah Husein kemudian dimakamkan di TPU Cikokol, Kelapa Indah, Tangerang pada pukul 23.00 WIB.

Husein adalah korban tenggelam di Sungai Cisadane, bersama satu bocah lainnya. Sementara tim SAR melakukan pencarian korban lain, Husein dievakuasi ke Puskesmas tersebut(mea/zak)

Sumber Berita : www.detik.com
https://m.detik.com/news/berita/d-4680048/viral-jenazah-bocah-di-tangerang-dibopong-paman-dari-puskesmas

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :