Pohon Besar Tumbang di Jalan Cangar – Pacet Mojokerto, Jalur Sempat Ditutup

Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutup jalan Cangar – Pacet Mojokerto. Akibatnya jalan penghubung Batu – Mojokerto itu sempat tersendat karena terhalang, bahkan ditutup sementara.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tumbangnya pohon ini terjadi pada Selasa (27/08) pagi. Tim Reaksi Cepat BPBD bersama TNI/Polri dan petugas Tahura pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya pohon tumbang sekitar pukul 11:00 WIB. Lalu bersama semua elemen termasuk Dinas PUPR dan relawan menuju lokasi.

“Tim reaksi cepat bersama Tahura, TNI/Polri, dinas PUPR juga relawan melakukan evakuasi dengan mengunakan alat berat dan mesin pemotong pohon,” tambahnya.

Menurut Zaini, sekitar pukul 15.00 WIB pohon berdiameter 100 – 150 cm itu akhirnya berhasil dievakuasi. “Tumbangnya pohon besar itu karena kondisinya sudah rapuh dan tanahnya juga gembur,” terangnya.

Zaini menghimbau, agar masyarakat maupu penguna jalan tetap berhati-hati dan berwaspada saat melintas di jalur pegunungan yang rindang, seperti di kawasan Pacet dan Trawas. Karena, selain rawan pohon tumbang, angin kencang akhir-akhir ini juga dikhawatirkan menyebabkan dahan dan ranting pohon yang kering berjatuhan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :