2 Truk Habis Terbakar di Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto, 8 PMK Dikerahkan

Kebakaran hebat yang terjadi di sebuah pabrik plastik di kawasan Pungging Mojokeryo, CV Surya Sentosa di Jl. Mojosari – Trawas km 2.5 Mojokerto hingga Jum’at sore (04/10) belum bisa dipadamkan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sedikitnta ada 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan untuk memadamkan api. Di lokasi juga tampak beberapa karyawan mengamankan barang-barang perusahaan.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, selain bangunan pabrik yang terbakar, dari sekitar 27 truk yang terparkir berjajar di dekat titik kebakaran ada dua yang dilalap api. “Ada 2 truk yang terbakar habis, karena tidak sempat dipindahkan,” terangnya.

Anggun Amelia, salah seorang karyawan pabrik mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, memeng di gudang jadi pada bagian depan terdapat tukang yang sedang mengelas. “Kataya membenahi instalasi untuk kabel, saya juga kurang tau, ” tuturnya.

Kata Anggun, kebakaran bermula dari gudang depan atau gudang jadi, kemudian merembet ke gudang produksi. “Alhamdulillah saat kejadian semua karyawan lokasinya jauh dari titik api, sehingga saat api membesar semua pada berhamburan keluar,” tambahnya.

Berita Terkait :  12 Mobil PMK Dikerahkan, Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto Sulit Dijinakkan

Sementara itu, Achmad Kurniawan Anggota Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada 8 unit PMK yang dikerahkan. Namun agak kesulitan karena anginnya cukup kencang.

“Petugas sedikit kesulitan untuk memadamkan api, karena anginnya cukup kencang sehingga api mudah menyebar,” ungkapnya.

Achmad juga mengatakan, akibat kebakaran ini, bangunan pada bagian produksi ambruk dan berpotensi menyambar bagunan gudang lain yang berhimpitan.(sma/udi)

Baca juga :